Loading...

Karena Hidup Tak Sesempit Meja Kerjamu Saja, Pilih Profesi yang Bisa Mengirimmu Pergi ke Mana-Mana!

Karena Hidup Tak Sesempit Meja Kerjamu Saja, Pilih Profesi yang Bisa Mengirimmu Pergi ke Mana-Mana!


Di usia yang mulai menginjak dewasa, kamu memang dituntut untuk bekerja demi memenuhi segala kebutuhan. Namun di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini sebenarnya macam pekerjaan yang ditawarkan pun mulai banyak macamnya. Tak lagi menjemukan, sekarang ini banyak pekerjaan yang tidak menuntutmu untuk pergi ke kantor. Justru dengan berjalan-jalan melintasi meragam daerah kamu bisa terus mendapatkan pemasukan.
Apabila dulu Hipwee sudah pernah mengulas tentang ragam pekerjaan yang akan suka rela mengirimmu bepergian, sekarang Hipwee akan menjabarkan ragam alasannya.

1. Dengan pekerjaan model begini, tak perlu lagi menabung demi liburan. Justru lewat perjalanan itu kamu bisa mendapatkan uang.

justru lewat travelling kamu bisa mendapatkan uang
justru lewat travelling kamu bisa mendapatkan uang via travel.detik.com
Untuk bisa jalan-jalan kamu memang wajib menyisihkan pendapatan secara disiplin. Pundi rupiah yang terkumpul pun baru kemudian bisa dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan liburan. Namun, jika kamu menekuni profesi yang menuntutmu untuk travelling kamu tak perlu lagi memikirkan budget maupun jumlah tabungan. Justru dengan menjelajah berbagai daerah kamu akan mendapatkan uang. Profesi ini pun ada banyak macamnya, tinggal pilih mana yang sesuai dengan kemampuan.


2. Kamu punya kebebasan untuk bekerja dimanapun selama ada colokan dan WiFi. Tak ada lagi agenda terjebak macet di pagi hari.

kamu bisa bekerja dimanapun selama ada koneksi
kamu bisa bekerja dimanapun selama ada koneksi via instagram.com
Bekerja sebagai karyawan swasta maupun pegawai negeri kamu memang dituntut untuk menuntaskan pekerjaan di kantor. Berangkat dari pagi hingga pulang senja hari sudah menjadi santapan harian. Namun, apabila kamu memutuskan untuk menggeluti profesi yang tak mengharuskanmu pergi ke kantor. Kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu dari mana saja asalkan memiliki koneksi internet. Tak akan ada lagi agenda terjebak macet di pagi hari hingga jenuh dengan suasana di kantor.

3.  Apabila pekerjaan lain memiliki waktu yang mengikat, kini jadwal bekerjamu bisa kamu atur sendiri

kamu bisa mengatur jadwal sesuai keinginan
kamu bisa mengatur jadwal sesuai keinginan via www.uwphotographyguide.com
Sebagai pekerja kantoran tentu kamu memiliki beberapa aturan yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah berada di kantor minimal 8 jam tiap harinya. Mau tak mau, sebagai karyawan yang baik kamu harus menaati peraturan jam kerja yang sedikit banyak terasa mengikat. Kamu pun tak lagi bisa leluasa melakukan kegiatan lainnya di saat jam kantor.
Namun, apabila kamu menjatuhkan pilihan pada pekerjaan yang bisa dijalankan bersamaan dengan travelling, kamu tak terpancang pada aturan yang mengikat kapan kamu harus bekerja. Bahkan kamu bisa memilih bekerja di momen ketika produktivitasmu sedang tinggi-tingginya. Pengaturan jadwal kerja sepenuhnya ada di tanganmu. Namun, kamu tentunya perlu memerhatikan target pekerjaan supaya selalu selesai tepat pada waktunya.


4. Tiap hari kamu akan selalu bertemu dengan banyak orang baru. Dengan begini, kamu jadi makin berilmu.

kamu jadi makin berilmu
kamu jadi makin berilmu via menujutimur.com
Bekerja di kantor biasanya kamu hanya akan bercengkerama dan bertemu dengan kawan serta kolega yang sama setiap harinya. Namun, apabila kamu menggeluti ragam profesi yang membebaskanmu bepergian, maka kamu juga akan bertemu dengan banyak orang. Tak sekedar itu saja, berinteraksi dengan orang banyak orang baru tiap harinya juga akan mengasah kemampuan komunikasi yang kamu miliki. Selain itu pengalaman serta ilmu yang kamu petik akan makin banyak jumlahnya.


5. Perubahan gaya hidup sudah biasa kamu lakukan, kamu pun tak akan terjebak rutinitas yang membuatmu gampang merasa bosan.

kamu tak akan mudah merasa bosan
kamu tak akan mudah merasa bosan via igcdn-photos-f-a.akamaihd.net
Bebas bekerja tanpa ada peraturan tentu sering menjadi impian. Sekarang fleksibilitas waktumu lebih banyak dan kamu bisa mengatur sendiri bagaimana gaya hidup yang kamu lakoni. Tak lagi terpancang pada jam kantor yang mengikat kamu tak harus bekerja saat jam kantor saja. Kamu bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan, misalnya saja bekerja pada sore dan malam hari. Dengan begini, rutinitas serta gaya hidup yang kamu lakukan pun tak akan pernah terasa membosankan.


6. Bekerja dengan kondisi lingkungan yang berganti-ganti, kamu justru makin lihai menyesuaikan diri.

kamu dituntut untuk mudah menyesuaikan diri
kamu dituntut untuk mudah menyesuaikan diri via www.addwordproductions.com
Kondisi lingkungan dimana kamu bekerja tentu akan selalu berubah mengingat kamu tak hanya menetap di satu tempat saja. Kamu bisa berpindah-pindah destinasi tergantung dari kebutuhan pekerjaan. Perpindahan yang kamu alami ini sebenarnya memiliki segudang manfaat untuk dirimu sendiri. Semakin seringnya berpindah kamu justru makin lihai untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada. Ritme kerjamu pun lama kelamaan bisa menyesuaikan dengan sendirinya.


7. Tidak harus memilih antara bekerja dan liburan, kamu justru bisa mendapatkan keduanya secara bersamaan.

kamu bisa melakoninya secara bersamaan
kamu bisa melakoninya secara bersamaan via imblacknitravel.com
Travelling sering dijadikan ajang reward atau penghargaan kepada diri sendiri atas kerja keras yang dilakoni. Biasanya pula porsi liburan selalu lebih sedikit dibandingkan dengan porsi kerjamu. Bahkan tidak jarang kamu perlu mengatur waktu sedemikian rupa agar waktu liburanmu tidak mengganggu hari kerja.
Berbeda halnya jika kamu menggeluti bidang pekerjaan yang memang menuntutmu untuk selalu bepergian. Kamu tak lagi perlu memilih salah satunya karena kamu bisa menjalankan keduanya sekaligus. Tak sekedar bekerja untuk menyambung hidup, kamu pun bisa mendapatkan liburan secara cuma-cuma. Kini mimpimu untuk melakoni keduanya secara bersamaan bisa menjadi nyata.

Jadi, apakah sekarang kamu berkeinginan untuk beralih ke bidang pekerjaan ini?



    http://www.hipwee.com/sukses/hidup-ini-tak-sesempit-meja-kerjamu-saja-makanya-pilih-profesi-yang-bisa-mengirimmu-pergi-ke-mana-mana/

    Posting Komentar

    emo-but-icon

    Beranda item