Loading...

Jembatan maut ini merupakan magnet bagi jiwa-jiwa yang putus asa

Jembatan maut ini merupakan magnet bagi jiwa-jiwa yang putus asa
Prince Edward Viaduct, Kanada. ©2015 Merdeka.com/www.civ.utoronto.ca
Merdeka.com - Prince Edward Viaduct atau lebih dikenal dengan nama Bloor Viaduct adalah rangkaian jembatan yang menghubungkan Bloor Street East dan Danforth Avenue di Toronto, Kanada. Jembatan tersebut dirancang arsitek Edmund Burke dan insinyur konstruksi Thomas Taylor.
Jembatan ini disebut-sebut sebagai 'magnet bunuh diri', karena banyaknya kasus bunuh diri yang terjadi di sana. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1918 hingga tahun 2003, Top10 Archive melaporkan telah terjadi 492 kasus bunuh diri di Bloor Viaduct.
Jembatan ini sampai dinobatkan sebagai struktur bangunan paling fatal kedua setelah Golden Gate yang juga jadi lokasi 'favorit' untuk bunuh diri.
Tingkat terjadinya kasus bunuh diri di jembatan ini baru berkurang setelah Luminous Veil, penghalang dengan 9.000 batang baja dipasang di sekeliling jembatan. Pembangunan Luminous Veil ini dianggap brilian, karena mampu mengurangi jumlah kasus bunuh diri di Bloor Viaduct secara signifikan.
Photo by Wikimedia Commons/Paul dexxus
Sayangnya, tingkat kasus bunuh diri di Toronto sendiri tak berubah. Tampaknya, pembangunan Luminous Veil hanya membuat orang-orang yang putus asa itu mencari tempat lain untuk mengakhiri hidup.


http://www.merdeka.com/gaya/jembatan-maut-ini-merupakan-magnet-bagi-jiwa-jiwa-yang-putus-asa.html
Info Unik 349329652821007183

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item