Loading...

Ini 5 tradisi pernikahan unik di dunia!


Ini 5 tradisi pernikahan unik di dunia!
Tradisi menangis saat pernikahan. ©2015 Merdeka.com/www.sino-us.com
Merdeka.com - Cinta adalah sebuah bahasa yang universal. Tetapi untuk pesta pernikahan, setiap tradisi memiliki keunikan yang menarik untuk disimak. Setiap budaya memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan pesan untuk kedua mempelai, agar kelak memiliki rumah tangga yang bahagia. Kami merangkum lima tradisi unik yang terjadi di beberapa negara di dunia dalam menjalankan prosesi pernikahan.

Wajib Menangis di Tujia, China
Memang benar jika kita tentu akan meneteskan air mata saat melakukan prosesi pernikahan. Tetapi beda lagi dengan tradisi di Tujia. Tradisi di China ini jelas sungguh di luar dugaan. Sebulan sebelum berlangsungnya pernikahan, sang mempelai diberikan mandatori untuk wajib menangis 1 jam di setiap harinya. Sebanyak 10 hari pertama menangis sendiri, 10 hari berikutnya menangis bersama sang ibu, dan 10 hari sisanya bersama sang nenek. Di akhir bulan, mempelai wanita akan bergabung melakukan ritual menangis bersama mempelai pria. Tradisi ini bukan sekadar tangisan kesedihan, namun curahan kebahagiaan bersama.

Sebuah Rahasia di Astana, Kazakhstan
Jika Anda mempelai wanita di Kazakhstan, jangan kaget apabila Anda tidak diperkenankan bertemu dengan calon pengantin pria. Karena, tradisi Astana ini mengharuskan sang mempelai wanita menunggu acara formal di istana pernikahan bersama pengiring pengantinnya sebagai penari yang menjaga Anda. Dengan ditutupi kelambu, wajah Anda pun tidak diperkenankan untuk dilihat secara umum.

Membanting piring di Yunani
Ritual lempar piring di Yunani ini dilakukan oleh pasangan pengantin di tempat pesta pernikahan, sebagai pertanda bahwa mereka pasti akan mendapat rintangan sepanjang bahtera perkawinan mereka. Maka, dengan melempar piring saat menikah, hal ini dipercaya sebagai persiapan akan berbagai kemungkinan tak menyenangkan di masa depan.

Siraman Menghindari Sial di Skotlandia
Di Skotlandia, seorang calon pengantin yang akan menikah, sebelum hari upacara perkawinan berlangsung akan mendapat kejutan dari kerabat. Secara tiba-tiba, sang calon akan disiram cairan busuk mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mulai dari telur busuk, beragam saus, apa saja yang membuat kita menahan mual. Tujuan tradisi ini agar calon pengantin dijauhi dari berbagai pengaruh jahat.

Mencuri Sepatu di India
Ada hal yang menarik kalau dilihat dari upacara pengantin tradisional yang diadakan di India. Di sana, para saudara perempuan dari pengantin wanita akan berusaha untuk mencuri sepatu pengantin pada saat masuk ke tenda pengantin. Selanjutnya, pengantin perempuan harus berusaha untuk mendapatkan kembali sepatunya sebelum keluar dari tenda. Menarik, bukan?

http://www.merdeka.com/gaya/ini-5-tradisi-pernikahan-unik-di-dunia.html
Info Unik 1119652632002366813

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item