Loading...

Biar Semangat Terus Walau Jomblo dan Sendiri, Coba Ingat Terus 10 Hal Ini!

Biar Semangat Terus Walau Jomblo dan Sendiri, Coba Ingat Terus 10 Hal Ini!




Meskipun bangga dan (merasa) bahagia jadi jomblo, perasaan gloomy sering datang tanpa diminta. Apa lagi penyebabnya kalau bukan ke mana-mana sendiri, makan dan nonton tanpa ditemani, sampai harus memutuskan perkara penting tanpa kehadiran partner yang bisa dimintai saran di sisi?
Ngenesnya jadi jomblo sering membuat kita merasa bersedih hati. Rasanya dunia selesai deh kalau pacar tidak dimiliki. Hmmmm….apakah kamu jomblo yang sering mengasihani diri? Jangan sedih! Hipwee dan Mizone sudah menyiapkan hal-hal yang layak kamu ingat di sini.


1. Teman yang punya pacar boleh bangun dengan pesan chat manis yang menghangatkan hati. Jangan sediih…kamu yang jomblo tandanya tangguh dipercaya bisa bangun sendiri

Jomblo berarti diyakini bisa bangun sendiri
Jomblo berarti diyakini bisa bangun sendiri via newscult.com
Pacaran: *bangun* *lihat HP* “Selamat pagi, Sayang….semoga harinya menyenangkan ya.”
Jomblo: *bangun* *lihat HP* *ada tanda missed alarm* HANJRIT LAH. TELAT GUE. (kemudian lintang pukang tendang selimut lalu berangkat)


2. Jomblo bikin pikiranmu jernih buat belajar dan bekerja. Gak ada tuh kelebat-kelebat kurang penting di sana

Jomblo membuatmu fokus pada apa yang harus dilakoni
Jomblo membuatmu fokus pada apa yang harus dilakoni via www.memecenter.com
Sebagai jomblo, kemungkinan kecil pikiranmu dipenuhi bayang-bayang pacar yang cantik sekali tadi pagi. Atau rasa cemas karena harus bekerja lebih cepat demi janjian dinner bareng malam nanti. Yang ada mah kamu akan lebih fokus pada apa yang dihadapi saat ini. Gak ada tuh ceritanya pikiran ke mana-mana karena urusan hati.


3. Beli pulsa juga gak harus jadi kewajiban. Yaelah, siapa sih yang ribut kalau gak dikasih kabar seharian?

Santaaai..gak ada pulsa pun tenang
Santaaai..gak ada pulsa pun tenang via noeldelisle.tumblr.com
Jomblo secara signifikan mengurangi kebutuhan pulsamu. Saat pacaran kamu boleh menghabiskan 50 ribu untuk pulsa. Pas jomblo mah 10 ribu per bulan udah cukup. Siapa sih yang mau dikabarin, Mbloo?


4. Tanpa pacar kamu juga bisa fokus sama mimpi sendiri. Gak perlu tuh yang namanya kompromi

Kamu bisa lebih fokus memperjuangkan mimpi
Kamu bisa lebih fokus memperjuangkan mimpi via www.washingtonpost.com
“Sayang, menurutmu kalau aku daftar kerja di Prabumulih gimana? Boleh gak?”
“Hah? Di Sumatera? Jauh amat Sayaaang. Aku ‘kan di Jakarta. Masak kamu ke Sumatera?”
“Hmmm ya udah deh. Aku daftar ke Bandung aja biar tetep deket.”
Sebebas apapun yang namanya pacaran, tetap ada kompromi yang harus dilakukan. Mulai dari urusan pekerjaan, pilihan hidup, sampai sesederhana mau makan di mana. Tanpa pacar, semua keinginan itu bisa terwujud tanpa harus memikirkan orang lain yang perasaannya harus dijaga.


5. Minta pendapat dan semangat juga gak harus sama pacar ‘kan? Pendapat teman-teman justru lebih bisa diandalkan

Mbloo...minta pendapat gak harus sama pacar Mblooo
Mbloo…minta pendapat gak harus sama pacar Mblooo via www.listal.com
Sedih menjomblo karena takut gak ada yang bisa dimintai pendapat? Takut gak ada teman curhat? Yaelah Mblooo….curhat sama teman juga bisa kali. Pacar mah gak penting-penting amat kalau urusan curhat. Justru pendapat dan semangat dari teman yang apa adanya bisa bikin pikiranmu makin terbuka.


6. Selalu ada tembok yang bisa jadi pengganti bahu dan punggung pacar. Sebenarnya kamu gak akan kehilangan sandaran

Sebenarnya selalu ada yang bisa jadi sandaran
Sebenarnya selalu ada yang bisa jadi sandaran via i.huffpost.com
Pacaran: senderan ke bahu dan punggung pacar
Jomblo: senderan ke tembok.
#bedatipis


7. Jangan sedih kalau gak ada yang bisa digenggam tangannya waktu menyeberang. Ada Bapak parkir yang selalu bisa diandalkan

Apalagi kalau Pak parkirnya seganteng ini
Apalagi kalau Pak parkirnya seganteng ini via www.thairath.co.th
Sejomblo apapun kamu, selama masih ada Pak Parkir baik hati — menyeberang jalan selalu punya solusi. Diseberangkan pakai peluit lagi! Jawarak ‘kan? 😉


8. Ingin punya sesuatu yang dipeluk setelah hari yang panjang? Gulingmu selalu setia. Kamu bisa menemukan kehangatan di sana

Tabah, Kak! Masih ada guling  (Kredit: Raditya Dika)
Tabah, Kak! Masih ada guling (Kredit: Raditya Dika) via twitter.com
Kalau punya guling, kenapa harus punya pacar? Toh fungsinya sama mirip


9. Jomblo bikin kamu belajar menyemangati diri sendiri. Kamu gak perlu orang lain untuk memperjuangkan apa yang paling diingini

Masih ada Ryan Gosling yang bisa menyemangati
Masih ada Ryan Gosling yang bisa menyemangati via www.pinterest.com
Jomblo mah harus solo struggling dalam banyak hal. Bukan cuma urusan makan dan nonton. Menyemangati diri juga jadi hal yang harus dilakukan sendiri. Setiap menghadapi masalah, jomblo sejati gak perlu sokongan orang lain untuk bertahan di atas kaki sendiri.
Jadi Kesatria Semangat mah udah biasa buat jomblo. Tinggal minum Mizone biar makin semangat, puk-puk diri sendiri, siap deh untuk berjuang lagi!


10. Sedih gak sedih toh nanti jodoh akan datang sendiri. Daripada bermuram durja, kenapa status jomblo ini gak kamu nikmati?

Toh nanti jodoh juga datang sendiri. Santai aja kali!
Toh nanti jodoh juga datang sendiri. Santai aja kali! via www.giovannasworld.com
Seperti yang udah pernah Hipwee tulis sebelumnya — jodoh itu sebenarnya sederhana. Mau jungkir balik meratapi nasib, merasa paling merana karena sendiri — kalau belum waktunya ya dia memang belum akan datang.
Daripada sedih kenapa nggak memanfaatkan waktu untuk memperbaiki diri saja? Kalau kitanya oke, dia yang datang juga pasti akan oke ‘kan?

Masih sedih jadi jomblo? Semoga tidak lagi ya. Sebaik-baik status adalah jomblo yang bahagia. Dan sebaik-baik jomblo adalah mereka yang bangga akan kejombloan yang disandangnya.


http://www.hipwee.com/hiburan/biar-semangat-terus-walau-jomblo-dan-sendiri-coba-ingat-terus-10-hal-ini/

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item